Ini 7 Investasi Yang harus Kamu Punya Sebelum Umur 30 Tahun!

Ini 7 Investasi Yang harus Kamu Punya Sebelum Umur 30 Tahun!

Siapa bilang kegiatan investasi hanya dilakukan orang yang matang secara keuangan. Anak muda juga bisa lho menanam modal mereka untuk keperluan masa depan. Apalagi, usia 20-an hingga menjelang 40-an adalah usia-usia produktif seseorang. Di usia itu, kamu pun sedang sangat bersemangat bekerja. Namun, sayangnya kadang kita justru menghambur-hamburkan hasil bekerja untuk hal-hal yang gak berguna.


Mulai sekarang, gak ada salahnya kamu coba untuk investasi demi masa depan yang cemerlang. Ada beberapa jenis investasi yang perlu kamu miliki sebelum usiamu memasuki angka 35. Simak ya!

1. Investasi Emas Batangan

siapa saja bilang gerakan investasi hanya dilakukan orang yang matang secara keuangan Anak muda semula dapat lho memakamkan modal mereka kepada kebutuhan periode depan. kian usia 20-an sampai menjelang 40-an yaitu usia-usia bermanfaat bagi AGEN BOLA TERBESAR Di umur itu, kamu serta tengah amat berperilaku bekerja. Namun, tapi sayang kadang kita justru menghambur-hamburkan keluaran bekerja pada hal-hal yang gak berguna.

2. Menyimpan Uang di Deposito

Deposito adalah cara menyimpan uang di bank dengan periode waktu tertentu. Uang dapat diambil dalam jangka yang telah disepakati misalnya enam bulan atau setahun. Setelah periode deposito berakhir, uang dapat diambil. Risiko menyimpang uang dengan cara deposito sangat rendah, sedangkan bunganya lumayan tinggi dibanding tabungan biasa. Untuk anak muda, deposito cocok dijadikan sebagai tabungan jangka menengah.

3. Investasi Tabungan di Bank

Menabung uang di bank juga merupakan langkah investasi bagi pemula. Tabungan bisa diambil sewaktu-waktu dan risikonya tidak tinggi. Hanya, bunganya memang rendah. Tabungan bisa dijadikan alternatif untuk investasi ke tahap yang lebih tinggi kalau nanti uangnya sudah banyak terkumpul.

4. Investasi Reksadana

Reksadana adalah investasi yang dikelola seseorang atau sekelompok BANDAR BOLA. Biasanya mereka mengumpulkan dan menghimpun dana secara kolektif sebelum disalurkan pada beberapa pilihan investasi seperti saham. Tidak perlu takut, sebab ada manajer investasinya. Keuntungan yang didapat dari reksadana akan dibagi secara rata buat para investornya. Tak perlu takut, reksadana ini cocok buat pemula yang sedang memulai investasi.

5. Menanam Saham di Perusahaan Terbuka

Semua orang bisa menanam saham di perusahaan terbuka atau perusahaan publik, seperti penyanyi Raisa Andriana. Jangan ragu-ragu mencari tahu perihal menanam saham di perusahaan berjenis tersebut. Biasanya, perusahaan terbuka, atau yang memiliki nama belakang Tbk, punya 300 pemegang saham. Kamu pun bisa jadi pemegang sahamnya.

6. Bisnis Properti

Misalnya dengan membeli apartemen atau tanah di lokasi yang berpotensi strategis. Bisnis properti ini sangat menjanjikan. AGEN BOLA bisa mulai menabung penghasilan untuk membeli unit apartemen, kemudian disewakan. Setelah nanti berkembang, beli lagi unit yang baru sampai beranak-pinak. Asyik, bukan?

7. Investasi Pendidikan

Pendidikan adalah investasi yang sangat berharga. Pendidikan pun tak ada matinya, dan merupakan investasi jangka panjang. Kamu bisa menabung untuk mengambil sekolah apa saja dengan jenjang yang makin lama makin tinggi. Dengan pendidikan, semua lini bisnis bisa kamu kuasai.

Nah, mana dulu yg bakal anda prioritaskan sebelum usiamu 35 tahun?

Comments