Takut Alami Darah Tinggi? 3 Makanan ini Sangat Ampuh Mencegah Darah Tinggi

Takut Alami Darah Tinggi? 3 Makanan ini Sangat Ampuh Mencegah Darah Tinggi


Darah tinggi merupakan salah satu penyakit penyebab kematian terbesar dunia, penyakit yang juga dikenal dengan sebutan hipertensi ini adalah jenis penyakit yang diam-diam mematikan, gejala inilah yang sering menjadikan para penderita tidak menyadari terhadap penyakit yang dideritanya. Dalam jangka panjang, hipertensi akan menyebabkan komplikasi penyakit lain dalam tubuh, jika kondisi ini terjadi, resiko kematian akan sangat besar.

Berdasarkan catatan Dr. Yoshihiko Watanabe, spesialis hipertensi dalam bukunya 49 Kiat Santai Menstabilkan Tekanan Darah (Qanita, 2016) banyak cara mencegah hipertensi, selain menjaga pola hidup sehat untuk AGEN BOLA TERBESAR, sering mengkonsumsi makanan berikut ini juga sangat efektif mengurangi resiko terkena hipertensi.

1. Konsumsi buah pisang pagi hari..

Pagi hari adalah waktu tubuh secara biologis membutuhkan asupan makanan, bila kebutuhan ini tidak dipenuhi akan mempengaruhi stabilitas tekanan darah, kondisi ini akan memberikan dampak buruk bagi siklus tubuh. Dari semua jenis sarapan, sarapan buah pisang adalah yang paling dianjurkan.

Pisang mengandung banyak variasi komposisi yang terbukti ampuh menurunkan gula darah. Dari 100 gram pisang terdapat 360 miligram kalium. Kandungan ini jumlahnya dua sampai tiga kali lipat lebih banyak dibandingkan bauh apel dan jeruk. Kandungan kalium dalam pisang mampu merangsang pengeluaran natrium kepada BANDAR BOLA. Terdapat banyak hormon “melatonin” dalam pisang, kandungan ini bisa meningkatkan kualitas tidur, dan pada akhirnya akan menjaga kestabilan tekanan darah.

2. Konsumsi buah alpukat dan apel.

Di antara banyak buah, Avokad dan Apel merupakan buah yang banyak mengandung “kalium”. Kalium merupakan unsur yang dijuluki obat penurun tekanan darah alami. Mengkonsumsi kalium secara ideal dalam sehari adalah 3.500 miligram (terkecuali bagi penderita penyakit ginjal). Setiap 100 gram Avokad mengandung 720 miligram kalium. Sementara,  100 gram Apel mengandung 110 miligram kalium.

3. Konsumsi cokelat.

Tidak banyak yang tau, salah satu manfaat cokelat adalah bisa menurunkan tekanan darah. Hasil satu eksperimen menyatakan bahwa tekanan darah akan menurun 2,9 mmHg dengan mengkonsumsi dark chocolate rendah gula dan lemak dalam jumlah  kecil (6,3 gram) selama 18 bulan. 

Angka 2,9 mmHg mungkin terlihat kecil. Namun, bagi pasien AGEN BOLA tekanan darah tinggi, turunnya tekanan darah sampai 3 mmHg dapat mengurangi resiko kematian dari serangan jantung sampai 8% dan resiko gejala arteri koroner sebanyak 5%.