Mau Menabung Lebih Banyak Uang? Mari ikutin 4 Tips Berhemat ala Susu Kacang

Mau Menabung Lebih Banyak Uang? Mari ikutin 4 Tips Berhemat ala Susu Kacang 


Berhemat dan Menabung menjadi sesuatu yang sangat sulit di lakukan. Apalagi Jika kami belum terbiasa dan baru mau memulai untuk menabung. Kebiasaan untuk belanja tanpa menentukan anggaran dan jua terbiasa menghambur-hamburkan uang pada sesuatu yang tidak penting tentu saja menjadi hambatan dan godaan yang besar. Apalagi saat gajian,. Makin besat godaannya.

Berikut AGEN BOLA berikan 4 tips yang mungkin bisa membantu kalian untuk berhemat dan menabung:

1. Tentukan tujuanmu untuk menabung


Jika tidak ada tujuan yang penting, sebagian orang merasa sangat susah untuk menyisihkan sebagian uangnya untuk ditabung. Karena itu, cobalah untuk mematok sebuah tujuan. Misalnya, ingin membeli Laptop Asus ROG atau untuk biaya kuliah sendiri. Tujuan ini harus kuat sehingga memiliki efek 'memaksa' bagi dirimu.


2. Perhatikan baik-baik pergerakan keuanganmu setiap bulan


Ingat, sebelum ini, mungkin AGEN BOLA TERBESAR tidak berpikir dua kali untuk menghabiskan uang. Nah, kali ini kamu harus berhati-hati. Jangan sampai kamu menghabiskan uang lebih dari yang sudah kamu targetkan untuk satu bulan. Pokoknya, kamu harus perhatikan baik-baik pengeluaran dan juga uang yang masuk dalam sebulan. Kalau perlu kamu juga harus buat catatan keuangan sendiri.

3. Tantang dirimu sendiri


Kamu pasti pernah bertemu orang-orang yang berhasil menurunkan berat badan hanya dalam kurun satu bulan, kan? Kebanyakan dari mereka mengikuti tantangan untuk melakukan Olahraga dan diet secara tidak karuan. Nah, untuk mengurangi pengeluaran, kamu juga bisa membuat tantangan sendiri bersama keluarhamu. Contohnya, Tidak membeli apapun selama satu bulan, kecuali kebutuhab pokok seperti beras, telur,sayur, shampoo dan sebagainya. Tahan keinginan kamu untuk membeli baju, aksesoris dan makan di restoran.

4. Tidak membeli makanan jadi


Berhemat, bukan berarti kamu harus sengsara. Sama halnya dengan menahan diri untuk makan di kafe atau restoran. Dengan memasak makanan sendiri di rumah, otomatis pengeluaranmu bakal berkurang, lho! Mungkin BANDAR BOLA pikir bedanya sedikit. Tapi coba saja hitung. Bahan makanan mentah yang kamu olah sendiri jadi makanan pasti hasilnya lebih banyak dan lebih murah!

Itu Dia tips ampuh agar kamu tidak langsung atau terpaksa untuk berhemat. Dengan begitu, Uang yang kamu keluarkan akan sedikit Terkontrol. Otomatis uang yang bisa kami simpan akan menjadi lebih banyak. Juga jangan lupa selalu memotivasi dirimu untuk tetap berhemat. Namun tetap harus di ingat jangan sampe penghematan yang kamu lakukan sampai menyiksa diri sendiri. Kebutuhan pokok seperti makan bergizi dan kebutuhan dapur tetap harus terpenuhi. Tapi, kuantitasnya harus pas dan tidak berlebihan.

Comments